Pada laga Kualifikasi Piala Asia U-20 2025, pemain Timnas Indonesia U-20 Jens Raven membantah anggapan bahwa dirinya banyak membuang peluang saat berhadapan dengan Maladewa. Menurut Raven, peluang yang didapatkannya memang sulit untuk dikonversi.

Raven yang merupakan pemain diaspora dari Belanda tersebut sukses mencetak satu gol dari sejumlah peluang yang didapat. Indonesia U-20 sendiri menang 4-0 atas Maladewa di Stadion Madya, Jakarta, Rabu (25/9/2024).

"Menurut saya, Maladewa U-20 bertahan sangat dalam di babak pertama. Saya mencetak satu gol di paruh kedua. Namun, saya merasa tidak sepenuhnya benar jika dikatakan bahwa saya melewatkan banyak peluang emas," ujar Raven.

"Saya memang gagal memanfaatkan satu sundulan di babak kedua dan hanya mendapat satu peluang di babak pertama. Namun, itu adalah sudut yang sulit dari bola yang diberikan Aditya Warman," lanjutnya.

Raven menambahkan bahwa penting bagi tim untuk mencetak empat gol, meski dirinya tidak terlalu memikirkan jumlah gol yang dicetak.

"Tentu saja saya berharap bisa mencetak gol sundulan sehingga saya bisa dua kali masuk papan skor. Tetapi, yang terpenting adalah kami menang sebagai tim," kata Raven.

"Kami akan melanjutkan ke pertandingan berikutnya dan berharap bisa mencetak lebih banyak gol," pungkasnya.

Meski demikian, catatan Lapangbola menunjukkan bahwa Raven memiliki empat kesempatan menembak bola, dengan tiga diantaranya tidak mengarah ke gawang dan satu lainnya menjadi gol. Namun, Raven tetap bersikukuh bahwa peluang yang didapatnya sulit untuk dikonversi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini