Madrid berhasil meraih kemenangan tipis 3-2 atas Alaves dalam lanjutan La Liga di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. Kendati menang, bintang muda Madrid, Endrick, menjadi sorotan akibat tindakannya yang kontroversial.

Pada menit ke-82, Endrick melanggar Santiago Mourinho dari belakang tanpa memperebutkan bola. Wasit Alejandro Muniz Ruiz hanya memberikan kartu kuning kepada penyerang asal Brasil tersebut, sebuah hukuman yang dinilai terlalu ringan oleh banyak pihak.

Di media sosial, kecaman keras mengarah pada Endrick. Banyak yang berpendapat bahwa ia seharusnya diganjar kartu merah atas pelanggaran berbahaya yang dilakukannya. Meme-meme yang mengejek aksi nakal Endrick pun bertebaran di dunia maya.

Pelatih Alaves, Luis Garcia, juga turut mengecam keputusan wasit. Ia menegaskan bahwa Endrick layak mendapat kartu merah.

"Pelanggaran itu tidak dapat diterima. Itu adalah pelanggaran yang jelas dan tidak ada upaya memperebutkan bola. Wasit harusnya mengeluarkan kartu merah," ujar Garcia dengan nada geram.

Sementara itu, pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, membela anak asuhnya. Ia mengaku tidak melihat kejadian tersebut dengan jelas.

"Saya tidak dapat mengomentarinya karena saya tidak melihatnya. Kami telah membahasnya setelah pertandingan, tetapi tidak ada masalah," jelas Ancelotti.

Kemenangan Madrid diraih berkat gol dari Lucas Vazquez, Kylian Mbappe, dan Rodrygo. Alaves sempat menyamakan kedudukan melalui Carlos Benavidez dan Kike Garcia.

Meski memenangkan pertandingan, kontroversi seputar pelanggaran Endrick masih terus bergulir. Publik sepak bola menuntut penjelasan yang lebih jelas dari pihak berwenang atas keputusan wasit yang dianggap tidak adil.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini