Mikel Arteta, manajer Arsenal, menyatakan rasa bangganya atas perjuangan timnya yang mampu menahan imbang Manchester City dengan 10 orang pemain. Pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium pada Minggu (22/9/2024) itu berakhir dengan skor 2-2.

Manchester City membuka keunggulan di menit ke-9 melalui Erling Haaland. Arsenal bangkit dan membalikkan keadaan dengan gol dari Riccardo Calafiori dan Gabriel Magalhaes. Namun, Leandro Trossard menerima kartu merah jelang turun minum, membuat Arsenal harus bermain dengan 10 orang sepanjang babak kedua.

Meski kekurangan pemain, Arsenal tampil heroik dan berhasil menahan gempuran The Citizens. Bahkan, mereka hampir meraih kemenangan ketika tembakan dari luar kotak penalti membentur mistar gawang di menit ke-89.

Sayangnya, Arsenal harus puas dengan hasil imbang setelah John Stones membobol gawang David Raya di masa injury time. Namun, Arteta tetap bangga dengan performa anak asuhnya.

"Saya sangat bangga dengan cara para pemain bermain. Mereka bermain bagus bahkan dalam kondisi normal, dan itu sangat sulit karena City tidak pernah kalah di sini selama 40 pertandingan," ujar Arteta kepada Sky Sports.

"Apalagi, kami bermain dengan 10 orang selama 55 menit. Ini menunjukkan karakter dan semangat juang pemain kami. Saya sangat bangga," tegasnya.

Hasil imbang ini merupakan poin penting bagi Arsenal yang saat ini berada di urutan kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 13 poin dari 6 pertandingan. Sementara itu, Manchester City harus puas dengan tambahan satu poin dan kini berada di posisi keempat dengan 11 poin.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini