Solo, – PSS Sleman menelan kekalahan pahit dari tamunya Malut United pada laga lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Kamis (26/9/2024). "Super Elang Jawa" takluk dengan skor 0-1.

Sejak babak pertama, PSS Sleman mendapat tekanan bertubi-tubi dari Malut United. Kiper Alan Bernardon berjibaku menjaga gawangnya agar tetap bersih. Namun, di babak kedua, PSS akhirnya kebobolan. Rifal Lastori, eks PSS, sukses menjebol gawang mantan klubnya pada menit ke-52.

PSS coba mengejar ketinggalan, tetapi serangan mereka masih bisa diredam oleh Malut United. Malah, PSS harus bermain dengan jumlah pemain yang lebih sedikit ketika Bagus Nirwanto dikartu merah pada menit ke-80.

Meski kalah jumlah pemain, Malut United mampu menahan serangan PSS hingga akhir pertandingan. Kemenangan ini membawa Malut United naik ke peringkat 9 klasemen dengan 9 poin, sedangkan PSS masih tertahan di zona merah di peringkat 17 dengan baru mengumpulkan 2 poin dari 7 laga.

Kekalahan ini menjadi catatan buruk bagi PSS Sleman yang belum pernah menang dalam tujuh laga terakhir. Pelatih Wagner Lopes pun dituntut untuk segera membenahi strategi timnya jika ingin beranjak dari papan bawah klasemen.

Sementara itu, kemenangan Malut United ini menjadi bukti bahwa mereka bukan tim sembarangan. Di bawah asuhan pelatih Rahmad Darmawan, Malut United mampu memberikan kejutan dengan penampilan yang solid dan tak kenal lelah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini