Barcelona berhasil mengalahkan Getafe dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan yang digelar di Stadion Lluis Companys, Kamis (26/9) dinihari WIB. Meski menang, skuad asuhan Xavi Hernandez sempat dibuat ketar-ketir oleh serangan balik Getafe di menit akhir.

Gol tunggal kemenangan Barcelona dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-19. Setelah gol tersebut, Barcelona terus menggempur pertahanan Getafe dengan total 13 percobaan, termasuk satu tembakan Lamine Yamal yang membentur mistar gawang.

Namun, Barcelona gagal menambah keunggulan mereka dan justru tampak mengendur di masa injury time. Getafe berhasil menembus pertahanan Barcelona, yang diikuti umpan silang matang Juan Iglesias dari sayap kanan.

Beruntung bagi Barcelona, Christantus Uche gagal mengantisipasi bola dengan baik sehingga peluang emas itu terbuang percuma. "Itu tadi sebuah ketakutan yang besar," ucap bek kiri Barcelona, Alejandro Balde, kepada Movistar Plus.

"Kami beruntung bolanya tidak masuk. Getafe adalah tim defensif yang memainkan permainan mereka. Kami sudah tahu pertandingannya akan sulit, kami mencoba membuat mereka lelah dan mencetak gol," sambung Balde.

Kemenangan atas Getafe memperpanjang rekor kemenangan beruntun Barcelona menjadi tujuh pertandingan. Hasil ini membuat Barcelona semakin kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol dengan koleksi 21 poin, berjarak empat poin dari juara bertahan Real Madrid.

"Ini adalah start terbaik yang bisa Anda miliki, dan kami ingin melanjutkannya. Kami punya kepercayaan diri, dan semuanya sedang berjalan dengan baik," kata Balde.

Meskipun meraih kemenangan, Barcelona masih memiliki beberapa kekurangan yang perlu dibenahi, terutama dalam menjaga konsentrasi hingga akhir pertandingan. Hal ini menjadi catatan penting bagi Xavi Hernandez agar Barcelona bisa terus menjaga tren positif mereka di musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini