Pada pertandingan Coppa Italia 2024/2025, Napoli berhasil mengamankan tiket ke babak 16 besar setelah menghancurkan Palermo dengan skor 5-0. Laga yang berlangsung di Stadio Diego Armando Maradona menjadi saksi keganasan lini serang Napoli.

Sejak awal pertandingan, anak asuh Antonio Conte langsung menampilkan permainan agresif. Hasilnya, Cyril Ngonge membuka keunggulan pada menit ketujuh setelah menerima umpan apik dari Giacomo Raspadori. Lima menit berselang, Ngonge kembali mencatatkan namanya di papan skor dengan memanfaatkan assist dari Stanislav Lobotka.

Palermo sempat memberikan perlawanan ketika sepakan Matteo Brunori membentur tiang gawang. Namun, upaya Jeremy Le Douaron untuk menyambar bola rebound justru melambung tinggi. Keunggulan Napoli semakin kokoh saat Juan Jesus menyundul bola hasil umpan sepak pojok David Neres.

Palermo semakin kesulitan setelah kehilangan Aljosa Vasic karena kartu merah pada menit ke-58. Hal ini membuat Napoli semakin leluasa menguasai pertandingan.

Pada menit ke-70, Neres memperbesar keunggulan Napoli setelah menyelesaikan umpan dari Giovanni Simeone. Kemenangan Napoli dipastikan oleh Scott McTominay tujuh menit kemudian dengan sepakan keras ke pojok kiri bawah gawang.

Kemenangan ini membawa Napoli melaju ke babak 16 besar Coppa Italia 2024/2025, di mana mereka akan berhadapan dengan sesama tim Serie A, Lazio. Torehan lima gol dalam pertandingan ini menjadi bukti nyata bahwa Napoli merupakan salah satu kekuatan yang patut diperhitungkan dalam ajang ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini