Liverpool meraih kemenangan meyakinkan 5-1 atas West Ham United pada babak ketiga Carabao Cup, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB. Meski skor akhir terlihat dominan, namun jalannya pertandingan tak semudah itu.

Di hadapan pendukungnya di Anfield, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu akibat gol bunuh diri Jarell Quansah pada menit ke-10. Beruntung, Diogo Jota berhasil menyamakan kedudukan jelang turun minum.

Pada babak kedua, Jota kembali menjadi pembeda. Tendangan melengkungnya pada menit ke-49 membalikkan keadaan. Liverpool pun semakin leluasa bermain setelah Edson Alvarez dari West Ham diganjar kartu merah pada menit ke-71.

Mohamed Salah dan Cody Gakpo kemudian menambah dua gol lagi untuk Liverpool di penghujung pertandingan. Kemenangan ini melanjutkan catatan positif Liverpool di bawah asuhan pelatih baru, Arne Slot.

Namun, Pelatih Arne Slot menilai kemenangan malam itu diraih dengan kerja keras. Slot menilai West Ham bermain cukup rapat sehingga menyulitkan Liverpool menemukan ruang.

"Hasilnya memang terlihat mudah, tapi pertandingannya sangat berbeda. West Ham menyulitkan kami," kata Slot dalam konferensi pers seusai pertandingan.

"Saya senang kami bisa melaju. Penting bagi kami untuk menyamakan kedudukan secepat mungkin setelah tertinggal di babak pertama," imbuhnya.

Slot juga mengungkapkan ambisi Liverpool untuk mempertahankan gelar Carabao Cup.

"Kami adalah juara bertahan dan kami ingin melupakan sukses sebelumnya. Kami ingin juara lagi," tegasnya.

Dengan kemenangan ini, Liverpool melanjutkan start apik mereka di musim ini. Mereka belum terkalahkan dalam enam pertandingan pertama dan hanya sekali kalah, yaitu saat ditaklukkan Nottingham Forest di kandang sendiri.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini