Timnas Indonesia U-20 bertekad untuk keluar sebagai juara Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023. Hal tersebut ditegaskan oleh penyerang Jens Raven, yang menilai posisi puncak klasemen sangat penting untuk membuka peluang lolos ke putaran final.

"Untuk dua pertandingan berikutnya, sama seperti pertandingan pertama dan tentu jika kami ingin lolos ke Uzbekistan di Maret, kami harus menjadi peringkat pertama di grup," ujar Raven dalam konferensi pers setelah laga kontra Maladewa.

Indonesia baru saja mengawali kualifikasi dengan kemenangan telak 4-0 atas Maladewa. Dua laga berat masih menanti skuad asuhan Shin Tae-yong, yaitu melawan Timor Leste pada Jumat (27/9) dan Yaman pada Minggu (29/9).

Menurut Raven, Timor Leste justru menjadi lawan terberat yang harus dihadapi Indonesia. Pasalnya, Timor Leste telah menjalani persiapan serius dan berkembang pesat dalam beberapa waktu terakhir.

"Kami juga tahu bahwa mereka ada camp latihan di Bali, telah bermain beberapa pertandingan. Jika kami melihat mereka bermain melawan Yaman, saya pikir permainan mereka telah lebih berkembang," kata Raven.

Meski demikian, Raven menegaskan bahwa Indonesia tidak akan meremehkan Timor Leste. Ia meminta rekan-rekannya untuk fokus dan menganalisis kekuatan lawan dengan cermat.

"Kami harus menganalisis mereka. Dan saya pikir, sekali lagi, ini akan menjadi pertandingan yang bagus, pertandingan yang sulit," ujar pemain kelahiran Belanda tersebut.

Timnas Indonesia U-20 sempat menghadapi Timor Leste di Piala AFF U-19 2022 dan menang besar 6-2. Raven tidak ingin hasil tersebut membuat Indonesia menjadi jemawa.

"Jadi ya, kami fokus ke Timor Leste dan kami berharap mendapatkan 3 poin lagi. Dan setelah itu kami fokus ke Yaman untuk berharap menjadi peringkat pertama di grup," pungkas Raven.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini