Mees Hilgers, bek FC Twente yang memiliki darah Indonesia, meluapkan semangatnya dengan berteriak kencang saat menghadapi Manchester United di Liga Europa. Suaranya bahkan sampai serak.

Dalam sebuah wawancara dengan media Belanda Oost pasca pertandingan, Hilgers mengaku berteriak keras karena termotivasi oleh dukungan suporter Twente.

"Saya berteriak sangat keras malam ini. Saya selalu melakukannya di setiap pertandingan, tapi dengan dukungan dari suporter Twente hari ini, rasanya sangat berbeda," ujar Hilgers.

Hilgers, yang saat ini tengah dalam proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), memang dikenal memiliki ikatan kuat dengan Tanah Air. Ibunya berasal dari Manado, sehingga dia berhak untuk mendapatkan kewarganegaraan Indonesia.

Proses naturalisasinya pun telah memasuki tahap akhir, dengan DPR yang telah menyetujuinya. Jika tidak ada aral melintang, Hilgers berpotensi memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia bulan depan.

Selain Hilgers, pemain lainnya yang sedang menjalani proses naturalisasi adalah Eliano Reinjders.

Dalam pertandingan melawan Manchester United, FC Twente memberikan kejutan dengan menahan imbang sang raksasa dengan skor 1-1. Gol Christian Eriksen pada babak pertama berhasil dibalas oleh Sam Lammers pada babak kedua.

Hasil imbang tersebut membuat MU tertahan di peringkat 10 klasemen Liga Europa dengan satu poin, sedangkan FC Twente berada satu tingkat di atasnya dengan poin yang sama.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini