Manchester, – Manchester United menelan hasil imbang 1-1 atas Twente dalam laga perdana Liga Europa di Old Trafford, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Gol Christian Eriksen di menit ke-35 membawa United unggul, namun blunder fatal sang gelandang di babak kedua berujung petaka bagi timnya.

Eriksen tampil mengesankan sepanjang pertandingan, dengan catatan akurasi umpan 93% dan menciptakan tiga umpan kunci. Namun, momen kemelut di area pertahanan United menjadi titik balik penampilan apiknya.

Lama menguasai bola, Eriksen gagal mengendalikan situasi dengan baik. Bolanya direbut Sam Lammers, yang dengan mudah menusuk ke kotak penalti dan melepaskan tembakan yang gagal diantisipasi Andre Onana.

Kesalahan itu langsung menguapkan keunggulan United dan membuat kedudukan menjadi imbang. Eriksen pun ditarik keluar pada menit ke-78, digantikan oleh Kobbie Mainoo.

Kegagalan United meraih kemenangan sangat disesali, terutama karena kesalahan Eriksen. Tim asuhan Erik ten Hag saat ini menempati posisi ke-9 klasemen Liga Europa, tertinggal satu poin dari Twente yang berada di posisi ke-10.

Performa apik Eriksen sepanjang pertandingan nyaris tertutupi oleh blunder fatalnya. Pelatih dan rekan setimnya tentu berharap kesalahan itu dapat menjadi pelajaran berharga agar tidak terulang di pertandingan-pertandingan berikutnya.

Manchester United membutuhkan kemenangan di laga selanjutnya untuk mengamankan posisi di puncak klasemen. Namun, mereka harus segera memperbaiki kesalahan-kesalahan individual yang dapat merugikan tim, seperti yang terjadi pada Eriksen dalam laga melawan Twente.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini