Menjelang laga perdana Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 melawan Timnas Indonesia U-20, Maladewa datang dengan skuad seadanya. Sebanyak 10 pemain harus absen karena tengah mengikuti ujian nasional di sekolah.

Meski begitu, pelatih Maladewa U-20, Ahmed Shakir, mengaku optimistis dengan persiapan timnya. Ia menyebut persiapan telah dilakukan sejak awal Juli 2024 dan juga mengikuti beberapa turnamen.

"Kami harus mengganti sepuluh pemain, mayoritas dari mereka adalah pelajar dan mereka harus ujian nasional. Ini menjadi tantangan besar," ujar Shakir.

"Tetapi saya senang dengan persiapan kami sekitar 20 hari. Dan saya pikir pemain saya siap," imbuhnya.

Senada dengan pelatihnya, kapten Timnas Indonesia U-20, Dony Tri Pamungkas, juga menyadari kekuatan lawan. Ia menyebut Maladewa memiliki beberapa pemain berbahaya yang patut diwaspadai.

"Kami sudah mengevaluasi tentang Maladewa U-20. Mereka mempunyai beberapa pemain yang cukup berbahaya dan kami sudah mengantisipasi itu," kata Dony.

Dony menegaskan bahwa timnya tidak akan meremehkan lawan meski Maladewa datang dengan skuad seadanya. "Semua tim harus diwaspadai agar Indonesia tidak kecolongan," ujarnya.

Laga antara Timnas Indonesia U-20 dan Maladewa akan digelar di Stadion Madya, Jakarta, pada Rabu (25/9/2024) pukul 19.30 WIB. Indonesia tergabung dalam Grup F bersama Maladewa, Vietnam, dan Timor Leste.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini