Kedatangan Scott McTominay di Napoli musim panas 2024 telah memicu perombakan taktik Pelatih Antonio Conte.

Conte, yang sebelumnya mengandalkan formasi 3-4-2-1, kini telah beralih ke 4-3-3 demi mengakomodasi kemampuan McTominay. Perubahan ini terlihat dalam laga Napoli kontra Juventus, di mana McTominay bermain penuh.

Conte mengungkapkan alasan di balik perubahan ini. "Kedatangan McTominay dan Billy Gilmour, serta kembalinya Folorunsho, membuat saya harus mencari formula terbaik," katanya.

Pelatih asal Italia itu menekankan pentingnya menyesuaikan taktik dengan kualitas pemain yang ada. "Saya harus bisa beradaptasi dengan kemampuan mereka dan membiarkan mereka mengembangkan ide bermain mereka," ujarnya.

Menurut Conte, perubahan taktik ini telah membuahkan hasil, terutama dalam hal pertahanan. "Saat (laga) melawan Juventus, saya puas dengan pertahanan yang kuat yang dilakukan para gelandang," ungkapnya.

Namun, Conte menegaskan bahwa Napoli masih dalam proses mencari formula terbaik. "Yang terpenting, saya meminta tim untuk konsisten dan terus fokus," imbuhnya.

Saat ini, Napoli menempati peringkat kedua klasemen Liga Italia dengan 10 poin, hanya terpaut satu poin dari pemuncak klasemen, Torino. Kedatangan McTominay diharapkan dapat menambah kekuatan Napoli dan membantu tim tersebut meraih kesuksesan musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini