Barcelona berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol di Camp Nou, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Gol tunggal kemenangan Blaugrana dicetak oleh Robert Lewandowski di menit ke-19.

Meskipun mendominasi penguasaan bola (77,9%) dan memiliki banyak peluang (15 percobaan, 4 tepat sasaran), Barcelona kesulitan mencetak gol tambahan. Jules Kounde mengakui hal tersebut.

"Kami kesulitan dalam lima atau 10 menit terakhir, tapi kami mengendalikan permainan. Anda tidak bisa selalu memenangi pertandingan dengan margin gol yang besar," ujar Kounde, dikutip dari Marca.

Bek tengah asal Prancis itu menyesali Barcelona yang tak bisa memastikan kemenangan lebih awal. Ia merasa Blaugrana menciptakan banyak peluang, tetapi bola tidak mau masuk dan Getafe merupakan lawan yang sulit.

Kemenangan atas Getafe ini menjadi kemenangan Blaugrana dengan gol paling sedikit dalam empat laga terakhir di Liga Spanyol. Sebelumnya, Barcelona menang besar atas Real Valladolid (7-0), Villarreal (5-1), dan Girona (4-1).

Meski meraih kemenangan tipis, Barcelona berhasil mempertahankan rekor tak terkalahkannya di Liga Spanyol musim ini. Blaugrana masih bercokol di puncak klasemen dengan selisih dua poin dari Real Madrid yang ada di posisi kedua.

Kemenangan tipis ini juga menjadi pengingat bahwa Barcelona tidak selalu bisa menang besar. Terkadang, mereka harus melalui pertandingan yang sulit dan meraih kemenangan dengan selisih gol yang minim. Akan tetapi, yang terpenting adalah meraih tiga poin dan tetap berada di jalur juara.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini