Manchester United (MU) harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menjamu FC Twente dalam laga perdana Liga Europa, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Meski tidak menelan kekalahan, hasil ini terasa pahit bagi pasukan Erik ten Hag.

MU sempat unggul lebih dulu melalui gol Christian Eriksen pada menit ke-35. Namun, kesalahan Eriksen pada menit ke-68 dimanfaatkan oleh Sam Lammers untuk mencetak gol penyeimbang untuk Twente.

Eriksen sendiri mengakui kesalahan tersebut. "Semua pemain adalah pesepakbola profesional dan seharusnya tahu apa yang harus dilakukan. Kami tidak kalah, tetapi rasanya seperti kalah," ujar Eriksen.

Hasil imbang ini menempatkan MU di posisi ke-11 klasemen sementara Liga Europa dengan hanya meraih satu poin. Selanjutnya, MU akan bertandang ke markas FC Porto pada pertandingan kedua, 4 Oktober 2024.

Sebelum itu, MU akan menghadapi ujian berat di akhir pekan ini. Mereka akan menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (29/9). Laga melawan Spurs akan menjadi pembuktian bagi MU untuk bangkit dari keterpurukan.

Hasil imbang melawan Twente juga menjadi catatan buruk bagi MU pada awal musim ini. Dari lima pertandingan terakhir, MU hanya mampu meraih satu kemenangan. Hal ini tentu menjadi perhatian serius bagi Ten Hag untuk segera membenahi timnya.

Dengan materi pemain yang ada, MU sebenarnya memiliki potensi besar untuk bersaing di Liga Europa. Namun, mereka harus segera menemukan konsistensi dan memperbaiki kesalahan-kesalahan mendasar agar bisa meraih hasil positif di kompetisi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini