, 27 September 2023

Kabar buruk menghampiri Real Madrid jelang duel krusial kontra Atletico Madrid. Penyerang andalan mereka, Kylian Mbappe, dipastikan absen selama tiga pekan karena cedera paha.

Cedera tersebut didapat Mbappe saat Madrid menaklukkan Alaves 3-2 pada Rabu (25/9) dini hari WIB. Meski sempat mencetak gol, Mbappe terpaksa ditarik keluar pada akhir babak kedua karena merasa tak nyaman di kakinya.

"Hasil pemeriksaan menunjukkan Mbappe mengalami cedera pada otot bisep femoris di kaki kirinya," bunyi pernyataan resmi Madrid.

Kehilangan Mbappe tentu menjadi pukulan berat bagi Madrid yang sedang berjuang mempertahankan gelar La Liga. Pasalnya, pemain asal Prancis itu sedang dalam performa apik belakangan ini, dengan torehan tujuh gol dalam sembilan penampilan di seluruh ajang musim ini.

"Ini kerugian besar bagi kami," ujar pelatih Carlo Ancelotti. "Mbappe adalah pemain kunci dalam tim ini. Kami harus mencari solusi untuk menggantikannya."

Dengan absennya Mbappe, Madrid kemungkinan besar akan mengandalkan Endrick di posisi ujung tombak. Namun, tidak menutup kemungkinan Vinicius Junior atau Rodrygo juga akan dicoba untuk mengisi peran tersebut.

Adapun opsi lain adalah bermain dengan formasi dua penyerang, seperti yang biasa digunakan Madrid musim lalu. Dengan skema ini, Benzema akan ditemani oleh salah satu pemain sayap, baik Vinicius maupun Rodrygo.

Secara keseluruhan, cedera Mbappe jelas menjadi ujian besar bagi Madrid. Tim asuhan Ancelotti harus menemukan cara untuk mengatasi kehilangan pemain bintangnya tersebut jika ingin mempertahankan posisi puncak klasemen dan meraih gelar La Liga musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini