Pertandingan kualifikasi Piala Asia U-20 2025 antara Indonesia kontra Timor Leste di Stadion Madya Gelora Bung Karno pada 27 September mendatang bukan hanya sekedar ajang unjuk kemampuan pemain. Laga ini juga menjadi panggung bagi sebuah kolaborasi mulia antara Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) dan berbuatbaik.id.

Kolaborasi ini hadir dengan semangat untuk membangkitkan gairah sepak bola nasional sambil menggalang dana untuk mendukung anak-anak Indonesia yang kurang beruntung. Sebanyak 22 hafiz cilik dari Rumah Tahfiz TPQ At-Taqwa Kebayoran mendapat kesempatan menjadi pendamping pemain alias player escort saat memasuki lapangan.

Tidak hanya itu, 30 anak-anak duafa dari Pondok Pesantren Asshidiqiyah Kebayoran serta komunitas ojek online juga berkesempatan menyaksikan pertandingan secara langsung. Mereka mendapatkan akses ke stadion berkat kerja sama PSSI dan berbuatbaik.id melalui komunitas penggemar sepak bola.

Kolaborasi ini bukan hanya sekedar bentuk apresiasi kepada komunitas penggemar sepak bola, tetapi juga sebuah upaya untuk merangkul masyarakat dari berbagai kalangan. Hal ini sejalan dengan visi PSSI untuk membangun sepak bola nasional yang bukan hanya sekadar olahraga, tetapi juga jembatan penghubung antar sesama manusia.

"Olahraga, khususnya sepak bola, memiliki kekuatan untuk menyatukan orang dan membawa perubahan positif. Bersama dengan berbuatbaik.id, kami berharap dapat menciptakan inisiatif yang bermanfaat untuk komunitas yang lebih luas," ujar Marsal Irwan Masita, Direktur of PT. Garuda Sepak Bola Indonesia.

Selain laga melawan Timor Leste, sejumlah komunitas, relawan, dan yayasan binaan berbuatbaik.id juga turut mendukung turnamen internasional ini pada dua pertandingan Timnas Indonesia U-20 lainnya. Total, lebih dari 300 orang akan dilibatkan dalam berbagai kegiatan sosial yang dilakukan di sekitar stadion.

"Kami mengapresiasi bentuk kerja sama dengan PSSI melalui PT. Garuda Sepak Bola Indonesia untuk bersama-sama berkontribusi membangun bangsa dan juga memberikan kesempatan bagi anak-anak kami merasakan atmosfer pertandingan internasional yang luar biasa," ujar Direktur Task Force berbuatbaik.id, M Wahib MH.

Bagi masyarakat yang ingin berbagi kebaikan, kolaborasi ini menyediakan kesempatan melalui kampanye #PSSIBerbuatBaik. Kampanye sosial kolektif ini bertujuan menginspirasi masyarakat untuk bergotong royong membangun sepak bola Indonesia sambil memberikan dukungan kepada anak-anak Indonesia yang kurang beruntung.

Dengan setiap donasi yang diberikan, masyarakat dapat berkontribusi pada masa depan anak-anak Indonesia dan sekaligus mendukung perjuangan Timnas Indonesia U-20 di kualifikasi Piala Asia U-20 2025. Mari bersama-sama melahirkan generasi emas sepak bola Indonesia melalui kolaborasi mulia ini!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini