Jakarta, – Manchester United terpaksa berbagi poin dengan FC Twente pada laga perdana Liga Europa 2024/2025 yang berakhir imbang 1-1 di Old Trafford, Kamis (26/9) dini hari WIB.

Tim asuhan Erik Ten Hag itu sempat unggul lebih dulu melalui gol Christian Eriksen pada babak pertama. Namun, Sam Lammers menyamakan kedudukan di babak kedua.

Meski menguasai jalannya pertandingan dengan 19 peluang, MU hanya mencatatkan lima tembakan mengarah ke gawang. Ten Hag menilai kinerja para pemainnya belum cukup.

"Mereka berjuang lebih keras dan kami tidak," ujar Ten Hag dikutip dari Mirror. "99 persen tidaklah cukup, kami harusnya memberikan 100 persen. Kami sudah unggul 1-0 tapi gagal menyelesaikan laga."

Menariknya, Ten Hag tak hanya mengkritik timnya. Ia juga menyalahkan dirinya sendiri atas hasil mengecewakan tersebut.

"Mentalitas tim bagus, tapi hari ini ada banyak hal yang harus dievaluasi. Saya juga harus introspeksi karena saya bagian dari tim ini," tegas Ten Hag.

Eks pelatih Ajax Amsterdam itu mengakui timnya harus lebih klinis dalam memanfaatkan peluang.

"Kami harus bisa lebih klinis," ujarnya.

Hasil imbang melawan FC Twente menjadi alarm bagi MU untuk berbenah. Ten Hag tentu berharap timnya dapat memperbaiki performa pada pertandingan berikutnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini