Bayer Leverkusen memulai kampanye Liga Champions 2024/2025 dengan gemilang, mengalahkan Feyenoord 4-0 di De Kuip. Pasukan Xabi Alonso tampil dominan dan memaksimalkan peluang mereka dengan baik.

Pertandingan baru berjalan lima menit ketika Florian Wirtz membuka skor untuk Leverkusen. Umpan terobosan Robert Andrich disambut dengan baik oleh Wirtz yang melesakkan bola ke gawang Feyenoord.

Upaya Feyenoord menyamakan kedudukan tiga menit berselang melalui Ramiz Zerrouki digagalkan karena offside. Leverkusen justru menggandakan keunggulan pada menit ke-30 berkat gol tap-in Alejandro Grimaldo dari assist Jeremie Frimpong.

Wirtz menorehkan gol keduanya pada menit ke-36 setelah memanfaatkan umpan silang Frimpong. Leverkusen menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0 setelah kiper Feyenoord, Timon Wellenreuther, melakukan blunder dan membobol gawangnya sendiri.

Di babak kedua, Feyenoord berusaha mengejar ketertinggalan, tetapi upaya mereka gagal diterjemahkan menjadi gol. Sepakan Quinten Timber pada menit ke-55 ditepis oleh Lukas Hradecky, sementara gol Ueda pada menit ke-73 dianulir karena offside.

Kemenangan ini menjadi modal berharga bagi Leverkusen untuk menghadapi laga-laga selanjutnya di Liga Champions. Xabi Alonso menunjukkan bahwa timnya mampu bersaing di level tertinggi dan siap memberikan kejutan musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini