Jakarta, 28 September 2024 – Arsenal meraih kemenangan dramatis 4-2 atas Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium pada Sabtu (28/9) malam WIB. Kemenangan ini diraih melalui gol-gol yang dicetak di masa injury time.

Gol pembuka Arsenal dicetak oleh Gabriel Martinelli pada menit ke-20 setelah menerima umpan silang dari Jurrien Timber. Leandro Trossard menambah keunggulan tim tuan rumah pada injury time babak pertama dengan memanfaatkan umpan dari Martinelli.

Leicester bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui dua gol dari James Justin pada menit ke-47 dan ke-63. Gol tersebut memaksa Arsenal untuk terus menekan pertahanan Leicester.

Upaya Arsenal membuahkan hasil pada menit ke-92+2 ketika Trossard kembali mencetak gol setelah menyambut umpan dari sepak pojok. Gol kemenangan Arsenal dilengkapi oleh Kai Havertz pada menit ke-94+5.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga Inggris dengan 14 poin. Sementara itu, Leicester berada di urutan ke-16 dengan tiga poin.

Jalannya Pertandingan

Arsenal langsung mengambil inisiatif serangan sejak awal pertandingan. The Gunners melepaskan sejumlah tembakan, namun masih belum mengarah ke sasaran.

Gol pembuka Arsenal akhirnya tercipta pada menit ke-20 melalui aksi Martinelli. Pemain asal Brasil itu menyambut umpan silang dari Timber dengan kaki kanannya dan menaklukkan kiper Mads Hermansen.

Arsenal menggandakan keunggulan pada injury time babak pertama melalui gol Trossard. Winger asal Belgia itu memanfaatkan umpan silang dari Martinelli dan melepaskan tembakan yang tak mampu dihalau Hermansen.

Memasuki babak kedua, Leicester memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui gol Justin. Pemain berusia 25 tahun itu menyundul bola umpan sepak bebas dan mengoyak jala gawang Arsenal.

Leicester menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-63 melalui gol kedua Justin. Kali ini, Justin melepaskan tembakan voli yang tak mampu dihalau kiper Aaron Ramsdale.

Arsenal terus berusaha untuk kembali memimpin, namun peluang yang diciptakan masih belum membuahkan hasil. Penyelamatan gemilang dari Hermansen juga membuat Arsenal kesulitan menambah gol.

Gol kemenangan Arsenal akhirnya tercipta pada menit ke-92+2 melalui aksi Trossard. Umpan dari sepak pojok mengenai lawan sebelum masuk ke gawang Leicester.

Gol lainnya kembali datang pada menit ke-94+5 melalui aksi Havertz. Pemain asal Jerman itu memanfaatkan umpan dari Gabriel Jesus dan menaklukkan Hermansen.

Kemenangan ini semakin memanaskan persaingan di papan atas Liga Inggris. Arsenal kini berselisih dua poin dari Manchester City yang berada di puncak klasemen. Sementara itu, Leicester masih harus berjuang untuk keluar dari zona degradasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini