Manchester City harus puas bermain imbang 2-2 saat menjamu Arsenal di Etihad Stadium pada pekan kelima Premier League, Minggu (22/9/2024). Laga ini diwarnai dengan aksi kontroversial Erling Haaland yang memancing emosi pemain lawan.

Haaland membuka skor untuk Man City di babak pertama. Namun, Arsenal membalikkan keadaan lewat gol Riccardo Calafiori dan Gabriel Magalhaes. John Stones menyelamatkan tim tuan rumah dari kekalahan dengan gol di menit akhir.

Di balik ketajamannya, Haaland juga memperlihatkan sisi lain dari dirinya. Usai mencetak gol, ia melemparkan bola ke arah Gabriel Magalhaes. Tak lama kemudian, ia menabrak Thomas Partey dan memicu pertengkaran dengan Gabriel.

Puncak ketegangan terjadi ketika Haaland melontarkan ejekan kepada pemain muda Arsenal, Myles Lewis-Skelly. "Elu itu siapa?" ujarnya dengan nada merendahkan.

Sikap angkuh Haaland menuai kritikan dari penggemar. Mereka menuding sang striker "membully" pemain Arsenal. "Haaland adalah pengganggu dengan wajah bayi," tulis seorang penggemar di media sosial.

Namun, ada pula yang memandang aksi Haaland sebagai bentuk permainan mental. Menurut mereka, Haaland ingin membuat lawan terprovokasi dan kehilangan konsentrasi.

Pendukung Haaland berpendapat bahwa gaya bermainnya yang agresif dan lugas telah terbukti efektif dalam mencetak gol. Mereka meyakini bahwa Haaland hanyalah pemain yang ingin menang dengan cara apapun.

Sementara itu, para pengkritik berpendapat bahwa sikap Haaland tidak sportif dan tidak pantas untuk dicontoh. Mereka khawatir perilaku seperti itu dapat merusak citra sepakbola sebagai olahraga yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas dan rasa hormat.

Terlepas dari kontroversi yang menyertainya, Erling Haaland tetap menjadi salah satu penyerang paling mematikan di dunia saat ini. Keahlian teknik dan naluri golnya yang luar biasa telah membuat banyak tim menderita.

Namun, ia juga harus belajar menyeimbangkan antara ketajaman dan sikapnya di lapangan. Jika tidak, reputasinya sebagai pemain hebat bisa tercoreng oleh tindakan-tindakan yang tidak pantas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini