kabar gembira datang menghampiri Liverpool jelang duel krusial kontra Wolverhampton Wanderers. Kiper utama Alisson Becker telah pulih dari cedera dan siap mengawal gawang The Reds.

Alisson mengalami masalah hamstring ringan pada latihan pekan lalu, sehingga terpaksa menepi pada dua laga terakhir Liverpool melawan Bournemouth di Liga Primer dan West Ham United di Piala Liga. Cedera ini memang sempat menghantui Alisson dalam beberapa musim terakhir. Namun, kali ini sang kiper tidak perlu absen terlalu lama.

Kembalinya Alisson disambut baik oleh manajer Liverpool, Arne Slot. Slot menyebut Alisson sudah siap bermain dan berpotensi mengisi kembali posisinya sebagai penjaga gawang utama, yang sempat dipegang Caoimhin Kelleher pada dua pertandingan terakhir.

"Kami yakin dia sudah siap. Dia belum berlatih penuh kemarin, dan kami berharap dia bisa berlatih penuh hari ini. Jadi, saya rasa dia bisa bermain, tetapi tentu saja kami harus berlatih dulu hari ini," ujar Slot.

Kendati demikian, Slot juga mengapresiasi penampilan Kelleher sebagai pengganti Alisson pada dua laga terakhir. Ia menganggap Liverpool memiliki kedalaman skuad yang baik di posisi penjaga gawang.

"Kami semua senang Alisson kembali, tetapi saya ingin menegaskan fakta bahwa kami bermain sangat baik pada dua laga terakhir tanpa kehadirannya. Ini menjadi contoh ketika kami memiliki dua atau tiga kiper bagus," imbuh Slot.

Kehadiran Alisson diharapkan dapat menambah kekuatan Liverpool dalam upaya mempertahankan gelar Liga Primer. Saat ini, The Reds berada di peringkat kedua klasemen dengan koleksi 12 poin dari lima laga, hanya terpaut satu poin dari Manchester City selaku pemuncak klasemen.

Liverpool akan berkunjung ke markas Wolverhampton di Stadion Molineux pada Sabtu (28/9/2024) malam WIB. Kemenangan akan sangat penting bagi Liverpool untuk memperketat persaingan di puncak klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini