Bandung, – Laga pekan keenam Liga 1 2024/2025 antara Persib Bandung melawan Persija Jakarta diprediksi akan menjadi pertandingan yang sengit dan menyedot perhatian besar pencinta sepak bola di Indonesia dan Asia Tenggara.

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, tidak ragu menyebut duel ini sebagai derby terbesar di Asia Tenggara. "Ini seperti derby terbesar di Asia Tenggara, bukan hanya di Indonesia," ujarnya.

Rivalitas kedua tim yang mendalam membuat laga ini selalu ditunggu-tunggu dan melahirkan banyak momen ikonik. Tak heran jika Hodak tidak perlu banyak memotivasi pemainnya untuk menghadapi pertandingan ini.

"Bagi saya tidak perlu harus memotivasi pemain seperti pertandingan lainnya. Saya hanya perlu membuat mereka lebih tenang karena mereka sering emosional dan agresif," ucap Hodak.

Namun, Hodak juga mengingatkan para pemain Persib agar nuansa rivalitas tidak membuat mereka terbawa emosi atau bermain berlebihan. "Hal seperti itu (emosi dan agresif) bisa mengakibatkan kartu dan pemain harus bermain lebih taktis," ujarnya.

Selain intensitas pertandingan yang tinggi, laga Persib vs Persija juga diwarnai dengan strategi kedua pelatih. Hodak harus memutar otak menyiasati jadwal padat Persib yang telah memainkan empat pertandingan dalam 12 hari terakhir.

"Ini laga keempat kami dalam 12 hari yang mana ini bukan keuntungan dan bagi Persija ini keuntungan, mereka punya waktu libur satu pekan, jadi mereka lebih segar," tuturnya.

Di sisi lain, pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, bakal mengandalkan komposisi skuad yang cukup merata. Doll juga memiliki catatan bagus saat melawan Persib, di mana dari enam pertemuan terakhir, Persija menang tiga kali, seri sekali, dan kalah dua kali.

Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Senin (23/9) pukul 15.30 WIB. Pertandingan ini diprediksi akan berjalan sengit dan dapat disaksikan secara langsung maupun melalui tayangan televisi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini