Gabriel Magalhaes, bek tengah Arsenal, telah menunjukkan ketajamannya di lini depan. Sejak debutnya di Liga Inggris bersama tim berjuluk Meriam London itu, belum ada bek lain yang mampu mencetak gol sebanyak dirinya.

Pada laga kontra Manchester City pada pekan kelima Liga Inggris, Gabriel kembali membuktikan ketajamannya dengan mencetak gol sundulan menyambut tendangan sudut. Total, sejak debutnya di tahun 2020, pemain asal Brasil tersebut telah mengemas 16 gol di Liga Inggris.

Jumlah gol tersebut melampaui rekor bek-bek lain yang bermain di Liga Inggris. Pesaing terdekatnya, Kurt Zouma, hanya mampu mencetak 11 gol.

Ketajaman Gabriel sebagai bek tidak lepas dari strategi Arsenal yang mengandalkan bola mati. Sang pemain mampu menjalankan tugasnya dengan baik sebagai penyelesai akhir.

"Gabriel luar biasa," puji Alan Shearer, mantan striker Timnas Inggris yang memegang gelar pencetak gol terbanyak Liga Inggris sepanjang masa. "Arsenal sangat brilian dalam bola mati. Pergerakan pemainnya, bagaimana mereka memblokir pergerakan lawan, dan Gabriel sebagai penyelesai akhir. Timing-nya luar biasa."

Kehebatan Gabriel tidak hanya terlihat dari jumlah golnya, tetapi juga dari kualitas gol-gol yang diciptakannya. Ia telah mencetak gol di kandang tim-tim besar, seperti Manchester City, Chelsea, Liverpool, dan Tottenham Hotspur.

Penampilan impresif Gabriel menunjukkan bahwa ia bukan sekadar bek tangguh, tetapi juga memiliki naluri seorang penyerang. Kemampuannya tersebut menjadi senjata ampuh bagi Arsenal dalam meraih kemenangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini