Barcelona menelan kekalahan perdananya di LaLiga musim 2024/2025 setelah dibantai Osasuna dengan skor 2-4 di El Sadar Stadium pada Minggu (29/9/2024) dini hari WIB. Kekalahan ini menjadi pukulan telak bagi Blaugrana yang tengah mengincar gelar juara musim ini.

Osasuna tampil mengejutkan sejak menit awal pertandingan. Mereka tampil agresif dan menekan pertahanan Barcelona yang belum menemukan ritme permainan terbaiknya. Hasilnya, gol cepat dari Ante Budimir pada menit ke-18 membuka keunggulan tuan rumah. Sepuluh menit berselang, Bryan Zaragoza menggandakan keunggulan Osasuna melalui sebuah tembakan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Tertinggal dua gol membuat Barcelona mulai berusaha bangkit. Namun, upaya mereka untuk memperkecil ketertinggalan selalu terhalang oleh kokohnya pertahanan Osasuna. Baru pada menit ke-53, Barcelona berhasil memperkecil ketertinggalan melalui gol Pau Víctor dari luar kotak penalti.

Namun, Osasuna tak ingin menyerahkan kemenangan begitu saja. Mereka mendapat hadiah penalti pada menit ke-71 setelah Budimir dilanggar oleh Sergi Dominguez. Budimir yang menjadi eksekutor sukses membawa Osasuna unggul 3-1.

Menjelang akhir pertandingan, Osasuna kian membuat Barcelona terpuruk. Abel Bretones mencetak gol pada menit ke-85, mengubah skor menjadi 4-1 untuk Osasuna. Barcelona hanya mampu mencetak gol hiburan melalui Ansu Fati pada menit ke-89.

Kekalahan ini tentu menjadi sinyal bahaya bagi Barcelona yang berambisi mempertahankan gelar juara. Blaugrana harus segera mengevaluasi penampilan mereka dan menemukan solusi untuk mengatasi kelemahan yang terlihat dalam pertandingan ini.

Sementara itu, kemenangan ini membuat Osasuna naik ke urutan keenam klasemen sementara dengan 14 poin. Mereka berpeluang untuk terus menggebrak di papan atas klasemen jika mampu mempertahankan performa impresif seperti saat menghadapi Barcelona.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini