Roma, – AS Roma gagal mengamankan kemenangan di depan pendukungnya sendiri saat menjamu Athletic Bilbao pada laga perdana Liga Europa, Jumat (27/9/2024) dini hari WIB. Giallorossi harus puas berbagi angka 1-1.

Pertandingan di Stadion Olimpico tersebut berlangsung seru sejak babak pertama. Roma tampil dominan dan berhasil unggul lebih dulu melalui Artem Dovbyk pada menit ke-32. Namun, keunggulan tersebut tak bertahan lama. Bilbao bangkit di babak kedua dan menyamakan kedudukan melalui Aitor Paredes pada menit ke-85.

Gol penyama kedudukan Bilbao tercipta dari situasi tendangan bebas. Bola lambung ditanduk Unai Nunez dan disundul Paredes masuk ke gawang Roma. Gol tersebut tak lepas dari kesalahan pertahanan Roma, yang kurang aktif dan agresif dalam menyambut bola yang datang.

Bek Roma, Gianluca Mancini, mengakui kekecewaannya atas gol yang bersarang dari situasi bola mati. Menurutnya, timnya harus memperbaiki kesalahan semacam ini agar tidak terulang di pertandingan selanjutnya.

"Kami tampil baik di babak pertama, tetapi kebobolan dari bola mati benar-benar mengesalkan," kata Mancini dikutip dari Football Italia. "Kalau saja kami sedikit lebih aktif dalam situasi itu, kami tidak akan kecolongan. Kami harus memperbaiki kesalahan semacam ini, karena detail seperti itu bisa menjadi sangat penting."

Hasil imbang ini menjadi catatan minor bagi Roma di awal musim ini. Giallorossi kini harus bersiap menghadapi laga berikutnya di Liga Italia melawan Inter Milan pada akhir pekan ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini