Ajax Amsterdam merajai puncak klasemen Liga Europa usai memetik kemenangan telak 4-0 atas Besiktas pada laga perdana, Jumat (27/9) dini hari WIB. Kemenangan ini membawa Ajax mengoleksi tiga poin dan menjadikannya tim tertajam di matchday 1.

Selain produktif di lini depan, Ajax juga menunjukkan ketangguhannya di lini belakang dengan mencatatkan clean sheet. Hasil ini membuat mereka untuk sementara memimpin tabel klasemen Liga Europa.

Posisi kedua ditempati oleh FCSB (Steaua București) yang juga meraih kemenangan 4-1 melawan FK RFS. Kedua tim ini menjadi satu-satunya yang mampu mencetak empat gol pada matchday pertama.

Dengan format baru Liga Europa yang menggunakan sistem liga berisikan 36 tim, fase grup sebelumnya telah dihapuskan. Para peserta akan saling berhadapan dalam delapan matchday yang berlangsung hingga akhir Januari 2025.

Pada matchday kedua yang akan dimainkan pada awal Oktober nanti, Ajax akan menghadapi Lech Poznan. Sementara FCSB akan menjamu Union Berlin. Kekuatan dan konsistensi kedua tim tersebut akan kembali diuji untuk memperebutkan posisi puncak klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini