Jakarta, – Liverpool sementara unggul 1-0 atas Wolverhampton Wanderers di babak pertama pada laga yang berlangsung di Molineux, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. Gol semata wayang tersebut dicetak oleh bek tengah Liverpool, Ibrahima Konate.

Pertandingan dimulai dengan tempo yang cepat, dengan kedua tim saling menyerang sejak menit-menit awal. Wolverhampton mencoba menekan pertahanan Liverpool sejak dini, namun belum mampu menciptakan peluang berbahaya.

Liverpool, di sisi lain, juga kesulitan menembus lini pertahanan Wolves yang bermain kompak. Namun, peluang emas pertama justru didapat Liverpool pada menit ke-32 melalui tendangan bebas Trent Alexander-Arnold yang mengarah ke gawang, tetapi berhasil ditepis oleh kiper.

Jelang akhir babak pertama, Liverpool kembali memiliki peluang mencetak gol melalui Dominik Szoboszlai. Sayangnya, upaya pemain asal Hungaria tersebut gagal berbuah gol setelah tendangannya berhasil diblok oleh kiper Wolverhampton.

Gol pembuka akhirnya tercipta pada menit ke-47. Diogo Jota mengirimkan umpan silang terukur ke kotak penalti, yang disambut tandukan keras oleh Konate. Kiper Wolves tak mampu menghentikan bola yang mengarah ke gawang, sehingga Liverpool unggul 1-0.

Dengan keunggulan ini, Liverpool semakin percaya diri untuk menguasai jalannya pertandingan. Wolverhampton harus meningkatkan intensitas serangannya di babak kedua jika ingin mengejar ketertinggalan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini