Dalam lanjutan Bundesliga Jerman pada Sabtu dini hari (28/9/2024), Borussia Dortmund berhasil bangkit dari keterpurukan setelah tertinggal dua gol dari VfL Bochum. Dortmund akhirnya menang dengan skor 4-2.

Laga yang berlangsung di Signal Iduna Park ini awalnya dikuasai oleh Dortmund. Namun, Bochum yang tidak gentar justru mampu mengejutkan tuan rumah dengan mencetak gol pada menit ke-16 melalui Matus Bero. Keunggulan Bochum berlanjut pada menit ke-21, di mana Dani de Wit menggandakan skor untuk tim tamu.

Tertinggal dua gol membuat Dortmund tertekan dan kesulitan mengembangkan permainan. Meskipun sempat menebar beberapa ancaman, pertahanan Bochum yang solid dan penampilan cemerlang kiper Manuel Riemann mampu menggagalkan upaya Dortmund.

Namun, menjelang turun minum, Dortmund berhasil memperkecil ketertinggalan menjadi 1-2 melalui sundulan Serhou Guirassy pada menit ke-44. Gol tersebut membangkitkan semangat Dortmund sehingga dapat menyamakan skor menjadi 2-2 pada menit ke-62 melalui eksekusi penalti Emre Can.

Kemenangan Dortmund akhirnya dipastikan pada menit ke-72, ketika Felix Nmecha mencetak gol keempat bagi Dortmund melalui tembakan keras dari luar kotak penalti. Keunggulan ini mampu dipertahankan Dortmund hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Kemenangan ini menjadi kabar gembira bagi Dortmund yang sempat terpuruk di awal musim. Sementara itu, Bochum harus menelan pil pahit kekalahan setelah sempat unggul dua gol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini