Barcelona menelan kekalahan memalukan 2-4 dari Osasuna dalam lanjutan La Liga di Estadio El Sadar, Minggu (29/9/2024) dini hari WIB. Ketidakhadiran Robert Lewandowski disebut menjadi salah satu faktor yang berkontribusi pada kekalahan ini.

Lewandowski, yang sebelumnya selalu tampil dalam setiap pertandingan Barcelona, ditarik keluar pada menit ke-70 dan digantikan oleh Marc Casado. Pelatih Barcelona, Hansi Flick, mengungkapkan bahwa pergantian ini dilakukan untuk memberikan waktu istirahat bagi pemain asal Polandia tersebut.

"Dia juga butuh istirahat. Semua pemain butuh istirahat. Ini berat, tetapi setiap tiga pertandingan kami menjalani pertandingan dan kami melakukannya untuk kebaikan kami juga," ujar Flick.

Menurut catatan Transfermarkt, Lewandowski telah tampil sembilan kali di semua ajang untuk Barcelona, menyumbangkan tujuh gol dan dua assist. Dengan jumlah laga itu, dia merupakan salah satu pemain yang paling banyak bermain di Barcelona musim ini, hanya kalah dari Jules Kounde yang telah bermain 810 menit.

Kekalahan dari Osasuna membuat Barcelona tertahan di posisi delapan klasemen La Liga dengan 13 poin dari tujuh pertandingan. Barcelona tertinggal delapan poin dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.

Absennya Lewandowski jelas menjadi pukulan bagi Barcelona. Striker berusia 35 tahun itu adalah salah satu pemain paling penting dalam tim dan telah menjadi sumber gol utama mereka musim ini. Tanpa Lewandowski, Barcelona kesulitan untuk menciptakan peluang dan mencetak gol.

Kekalahan ini semakin mempertegas bahwa Barcelona masih belum berada dalam performa terbaiknya. Tim Catalan tersebut masih berjuang untuk menemukan konsistensi dan kerap tampil mengecewakan di pertandingan besar. Absennya Lewandowski hanyalah satu dari sekian banyak masalah yang harus dihadapi Barcelona saat ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini