Jakarta, – Newcastle United dan Manchester City berbagi poin dalam lanjutan Liga Inggris yang digelar di St. James’ Park, Sabtu malam. Kedua tim bermain imbang 1-1, dengan Newcastle mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti di babak kedua.

Newcastle United tampil agresif sejak awal pertandingan, dengan kecepatan dua pemain sayap mereka, Barnes dan Gordon, merepotkan pertahanan City. Namun, City tetap tenang dan mampu menciptakan peluang pertama lewat sepakan Akanji yang membentur barisan belakang Newcastle.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-35. Jack Grealish memberikan umpan ke dalam kotak penalti yang disambut oleh Josko Gvardiol. Bek City itu menggocek Burn dan melepaskan tembakan terukur yang merobek gawang Newcastle.

Di babak kedua, Newcastle tampil lebih galak dan berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-58 melalui tendangan penalti Anthony Gordon. Penalti diberikan setelah Gordon dijatuhkan oleh Ederson di dalam kotak penalti.

City berupaya mengejar ketertinggalan, tetapi Pope tampil gemilang di bawah mistar gawang Newcastle. Haaland yang baru masuk sempat mengancam, namun sundulannya masih melebar.

Di penghujung pertandingan, Bernardo Silva memiliki peluang emas, namun tendangan volinya dapat ditepis Pope. Skor 1-1 pun bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Hasil imbang ini membuat City tetap di puncak klasemen dengan 14 poin dari enam laga. Sementara itu, Newcastle naik ke peringkat kelima dengan 11 poin. Laga ini juga menandai debut Kovacic untuk City, yang menggantikan Rodri yang mengalami cedera ACL.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini