Jakarta, – Manchester United (MU) mengawali perjalanan mereka di Liga Europa 2024/2025 dengan hasil yang mengecewakan. Bermain di kandang sendiri, Setan Merah hanya mampu meraih hasil imbang 1-1 saat menghadapi Twente pada hari pertama Matchday 1 Liga Europa.

Hasil ini memperpanjang catatan buruk MU yang kini menghuni posisi ke-11 di klasemen sementara Liga Europa. Posisi yang sama juga mereka tempati di Liga Inggris Premier League.

Awalnya, MU sempat unggul terlebih dahulu melalui gol Christian Eriksen pada menit ke-35. Namun, kegagalan gelandang Denmark tersebut dalam menjaga bola berujung gol penyama skor bagi Twente di menit ke-68.

Tak hanya MU, ada enam tim lain yang juga meraih hasil imbang pada hari pertama Matchday 1 Liga Europa. Dari laga-laga lainnya, Lazio tampil paling mengesankan dengan meraih kemenangan telak 3-0 atas Dynamo Kiev.

Hasil ini membuat Lazio untuk sementara bertengger di puncak klasemen Liga Europa. Galatasaray, Slavia Praha, AZ, Bodo/Glimt, dan Anderlecht adalah lima tim lain yang juga memenangi pertandingan pertamanya.

Penampilan buruk MU di awal musim ini semakin menambah tekanan pada pelatih Erik ten Hag. Pelatih asal Belanda tersebut dituntut untuk segera memperbaiki performa timnya agar dapat bersaing di papan atas klasemen.

Apakah MU mampu bangkit dari keterpurukan dan menunjukkan performa yang lebih baik di pertandingan-pertandingan selanjutnya? Kita tunggu saja!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini