Napoli, – Napoli berhasil merengkuh puncak klasemen Serie A setelah mengalahkan Monza 2-0 di Diego Armando Maradona Stadio, Senin (30/9/2024) dini hari WIB.

Laga pekan keenam tersebut menjadi momen krusial bagi Napoli. Absennya Alex Meret yang cedera memberi kesempatan bagi Elia Caprile unjuk gigi di bawah mistar gawang.

Partai dimulai dengan sedikit ancaman dari Monza. Milan Djuric nyaris merobek jala Napoli, tetapi Caprile sigap menepis bola crossing-nya.

Tekanan Napoli mulai membuahkan hasil pada menit ke-22. Matteo Politano membuka keunggulan lewat aksi briliannya bersama Romelu Lukaku.

Keunggulan awal semakin membara saat Napoli menggandakan skor pada menit ke-33. Kolaborasi apik Frank Anguissa, Stanislav Lobostka, Scott McTominay, dan Khvicha Kvaratskhelia berujung gol jarak dekat yang diukir Kvaratskhelia.

Di babak kedua, Napoli masih menguasai permainan. Namun, peluang demi peluang yang diciptakan Giacomo Raspadori dan David Neres belum membuahkan gol tambahan.

Seolah luput dari tekanan, Monza beberapa kali mengancam Napoli. Namun, lini pertahanan Napoli tampil kokoh menggagalkan setiap upaya Monza menyamakan kedudukan.

Kemenangan ini membuat Napoli melesat ke puncak klasemen dengan 13 poin. Mereka unggul satu poin dari Juventus dan dua angka dari AC Milan dan Inter Milan.

Di sisi lain, Monza masih terpuruk di zona degradasi, tepatnya posisi ke-19 dengan tiga poin. Kekalahan tersebut memperpanjang rekor tanpa kemenangan Monza di Serie A musim ini.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini