Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 akan memulai perjuangannya di Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 dengan menghadapi Maladewa pada Rabu (25/9) malam di Stadion Madya, Senayan.

Pertandingan ini menjadi pembuka bagi Indonesia yang tergabung dalam Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa. Sebagai tuan rumah, Indonesia bertekad untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-20 untuk pertama kalinya dalam lima tahun terakhir.

Jelang pertandingan, penggawa Garuda Muda telah menjalani persiapan matang. Setelah menjuarai Piala AFF U-19 2024, Indonesia mengikuti turnamen di Korea Selatan, di mana mereka berhasil mengalahkan Argentina 2-1 meski juga menelan kekalahan dari Thailand dan Korea Selatan.

Pelatih Indonesia U-20, Indra Sjafri, optimistis dengan peluang timnya. "Kami telah mempersiapkan diri dengan baik. Kami yakin bisa meraih hasil positif di laga perdana ini," ujarnya.

Sementara itu, Maladewa juga bukan lawan yang bisa dianggap remeh. Meski menempati peringkat 183 dalam ranking FIFA, Maladewa memiliki potensi kejutan. Mereka baru saja menjuarai SAFF U-18 Championship 2023, yang merupakan kejuaraan sepak bola junior di kawasan Asia Selatan.

Laga Indonesia vs Maladewa diperkirakan akan berjalan sengit. Kedua tim akan bertarung untuk mengamankan tiga poin perdana di Grup F.

Pertandingan ini akan menjadi pertemuan pertama antara Indonesia dan Maladewa di level U-20. Indonesia tentu berharap bisa meraih kemenangan, mengingat dukungan penuh dari publik sendiri di Stadion Madya.

Mari kita dukung perjuangan Garuda Muda untuk lolos ke Piala Asia U-20 2025! Ayo kita tunjukkan semangat dan dukungan kita untuk timnas tercinta.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini