Pada ulang tahunnya yang ke-46, Arne Slot mengukir sejarah bersama Liverpool dengan meraih kemenangan pada laga perdana Liga Champions musim 2024/2025.

Bermain di San Siro pada dini hari tadi, Liverpool mengawali laga dengan buruk. AC Milan berhasil unggul cepat melalui gol Christian Pulisic pada menit kedua. Namun, Liverpool tidak ingin kalah di hari ulang tahun sang manajer.

Di akhir babak pertama, The Reds berbalik unggul 2-1 melalui gol Ibrahima Konate dan Virgil van Dijk. Dominasi Liverpool berlanjut pada babak kedua di mana Dominik Szoboszlai memastikan kemenangan timnya.

Kemenangan ini membawa kebahagiaan bagi Slot, yang menerima ucapan selamat dari para pemain dan fans setelah laga berakhir. Lebih dari itu, kemenangan ini juga menempatkan Slot sejajar dengan tiga legenda sepakbola, Sir Bobby Robson, Roberto Mancini, dan Arsene Wenger.

"Ya, itu adalah nama-nama hebat. Tapi, saya berharap dapat melakukan hal-hal yang lebih spesial di masa depan dan berdiri sejajar dengan para legenda sepakbola," ujar Slot dikutip dari BBC Sport.

Kemenangan di hari ulang tahunnya ini menjadi momen spesial bagi Slot. Kemenangan ini juga menjadi suntikan semangat bagi Liverpool setelah kekalahan mengejutkan dari Nottingham Forest akhir pekan lalu.

Dengan tiga poin di tangan, Liverpool pun bisa pulang dengan kepala tegak ke Inggris. Mereka akan kembali beraksi pada akhir pekan ini saat menghadapi Brighton & Hove Albion di Premier League.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini