Manchester United (MU) menghadapi situasi sulit ketika menjamu Tottenham Hotspur di Old Trafford, Minggu (29/9/2024) malam WIB. Pasalnya, "Setan Merah" tertinggal 0-1 pada babak pertama, dengan pil pahit kartu merah yang didapat kapten Bruno Fernandes.

Spurs membuka keunggulan hanya tiga menit sejak pluit awal melalui Ben Johnson. Serangan MU yang terhenti berujung pada solo run Van de Ven yang diakhiri dengan umpan silang sempurna untuk Johnson yang dengan mudah menceploskan bola.

Kekalahan MU semakin pelik saat Fernandes mendapat kartu merah langsung pada menit ke-40. Tekelnya yang dinilai terlalu tinggi terhadap Maddison membuat wasit terpaksa mengusirnya dari lapangan.

Kendati tertinggal dan bermain dengan 10 pemain, MU sempat memberikan perlawanan. Marcus Rashford dan Alejandro Garnacho nyaris menyamakan skor, tetapi bola hanya membentur tiang gawang.

Gawang MU juga diselamatkan oleh Andre Onana yang tampil gemilang. Kiper asal Kamerun itu mementahkan sejumlah peluang emas dari pemain Spurs, termasuk sepakan Werner yang mengharuskannya melakukan penyelamatan satu lawan satu.

Dengan situasi ini, MU harus berjuang keras untuk membalikkan keadaan pada babak kedua. Namun, dengan keunggulan jumlah pemain dan momentum yang dimiliki Spurs, tarea tersebut tampaknya akan sangat berat.

Kekalahan ini akan menjadi pukulan telak bagi MU yang tengah berjuang untuk bangkit dari keterpurukan. Kehilangan Fernandes, sang kapten dan motor permainan, akan menjadi kerugian besar yang berpotensi membuat mereka semakin terpuruk.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini