Barcelona tengah berupaya untuk mendatangkan penjaga gawang baru menyusul cedera jangka panjang yang menimpa Marc-Andre ter Stegen. Kabarnya, dua nama veteran berpengalaman, Keylor Navas dan Wojciech Szczesny, menjadi kandidat kuat.

Ter Stegen mengalami cedera otot patela pada lutut kanannya saat Barcelona mengalahkan Villarreal 5-1 akhir pekan lalu. Operasi telah dilakukan, dan kiper asal Jerman itu diperkirakan absen hingga akhir musim.

Dengan hanya Inaki Pena sebagai satu-satunya kiper berpengalaman yang tersisa di tim utama, Barcelona menilai perlu untuk memperkuat posisi penjaga gawang. Blaugrana dikabarkan hanya akan membidik pemain yang berstatus bebas transfer.

Menurut laporan media Spanyol SPORT dan Mundo Deportivo, beberapa penjaga gawang senior masuk dalam radar Barcelona. Yang menjadi sorotan adalah mantan kiper Real Madrid dan Paris Saint-Germain, Keylor Navas, serta mantan penjaga Arsenal dan Juventus, Wojciech Szczesny.

Navas (37 tahun) diyakini bersedia menerima tawaran dari Barcelona meskipun pernah berseragam Madrid selama lima musim. Kiper Kosta Rika tersebut bersedia menandatangani kontrak berdurasi satu tahun dengan pemotongan gaji.

Szczesny (34 tahun) juga disebut akan mempertimbangkan opsi kembali bermain jika Barcelona menunjukkan minat. Kiper Polandia itu telah mengumumkan pensiun pada musim panas lalu.

Kedekatan Szczesny dengan Robert Lewandowski diyakini dapat menjadi faktor pertimbangan Barcelona. Selain itu, banyak kompatriot Szczesny yang tinggal di Castelldefels, potensial memengaruhi kepindahannya bersama keluarga ke Spanyol.

Mantan kiper Barcelona, Claudio Bravo (41 tahun), juga disebut sebagai opsi lain. Meski telah mengumumkan pensiun, Bravo menyatakan kesiapannya kembali membela mantan klubnya.

Barcelona diharapkan segera bergerak cepat untuk merekrut penjaga gawang baru, mengingat musim yang masih panjang dan penting untuk mempertahankan performa tim. Siapa yang akan menjadi pilihan akhir Blaugrana masih menjadi tanda tanya yang menarik dinantikan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini