Cole Palmer, pemain yang dulu hanya seorang bocah di Manchester City, kini telah menjelma menjadi seorang pria dewasa yang bersinar terang bersama Chelsea. Prestasinya yang terbaru membuat rekor baru di Liga Inggris sebagai pemain pertama yang mencetak empat gol (quattrick) dalam satu babak pertandingan.

Perjalanan Palmer di Manchester City dimulai sejak tahun 2018, mengawali kariernya di tim muda hingga menembus skuad utama pada tahun 2021. Namun, persaingan ketat di posisi penyerang sayap City membuat Palmer merasa kurang mendapat kesempatan bermain.

Pada bulan September 2023, Palmer memutuskan untuk meninggalkan City dan bergabung dengan Chelsea dengan nilai transfer 47 juta Euro. Kepindahan ini menjadi titik balik bagi kariernya.

Bersama Chelsea, Palmer langsung menunjukkan kualitasnya. Dalam 53 pertandingan di Liga Inggris, ia telah mencetak 31 gol dan 19 assist. Prestasinya ini membawanya meraih gelar pemain muda terbaik Liga Inggris musim lalu.

"Palmer telah membuat keputusan tepat untuk meninggalkan City," ujar Alan Shearer, mantan striker Blackburn dan Newcastle sekaligus peraih gelar top skor Liga Inggris sepanjang masa.

"Dia pemain istimewa, berkarakter, dan akan sulit tergantikan."

Eks striker Arsenal, Theo Walcott, juga memuji perkembangan Palmer di Chelsea. "Palmer telah berkembang menjadi seorang pria. Dia sangat berbakat dan jika terus seperti ini, dia bisa jadi legenda di liga ini."

Keputusan Palmer untuk meninggalkan City terbukti menjadi sebuah langkah tepat. Di Chelsea, ia mendapatkan kesempatan bermain yang lebih banyak dan berhasil membuktikan kemampuannya. Kecemerlangannya kini menjadi pengingat bagi semua orang bahwa meskipun hanya seorang bocah di masa lalu, ia telah berkembang menjadi seorang bintang yang bersinar terang di masa depan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini