Barcelona, – Gelandang Barcelona Frenkie de Jong menghadapi periode sulit dalam kariernya karena terus diganggu cedera. Cedera engkel yang berulang kali dialaminya telah membuatnya absen sejak April dan memaksanya melewatkan Euro 2024 bersama Timnas Belanda.

De Jong mengungkapkan rasa frustrasinya atas situasi yang dialaminya. Ia mengaku terpukul secara mental karena tidak dapat bermain di laga-laga besar dan harus menepi dalam waktu yang lama.

"Saya sangat mencintai sepakbola. Ini hidup saya," ujar De Jong dalam wawancara dengan Barcelona One. "Ketika Anda melewatkan pertandingan penting seperti Euro dan pertandingan bersama Barca, itu sangat menyakitkan dan sulit diterima."

De Jong berharap dapat segera kembali ke kondisi terbaiknya. Pekan lalu, ia telah berlatih normal dan menunjukkan progres yang positif.

"Saya mulai percaya diri untuk menendang bola dan melakukan tekel lagi," kata De Jong. "Semoga, saya bisa kembali bermain dalam waktu dekat."

Kendati demikian, belum ada kepastian kapan De Jong dapat kembali merumput. Cedera engkel yang ia alami cukup parah dan membutuhkan perawatan dan pemulihan yang lama.

Absennya De Jong merupakan pukulan besar bagi Barcelona dan Timnas Belanda. Bakat dan kemampuannya di lini tengah sangat dirindukan oleh kedua tim.

Para penggemar Barcelona dan Timnas Belanda berharap De Jong dapat segera pulih dari cederanya dan kembali menunjukkan permainan terbaiknya di lapangan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini