Trent Alexander-Arnold mengungkapkan antusiasmenya setelah ditangani manajer baru Liverpool, Arne Slot. Bek kanan berusia 25 tahun itu bertekad untuk meningkatkan keahliannya dalam bertahan dengan bimbingan Slot.

Sebagai salah satu bek sayap terbaik Liga Inggris, Alexander-Arnold dikenal dengan perannya yang sangat menonjol dalam membantu serangan. Ia telah membukukan 100 gol sejak debutnya pada 2016, melalui 81 asis dan 19 gol.

Namun, kemampuan menyerang Alexander-Arnold diimbangi dengan kelemahan dalam bertahan. Ia pun mengakui hal tersebut dan memutuskan berdiskusi dengan Slot. Tujuannya, menjadi bek sayap yang komplet dan tak tertandingi di Eropa.

"Saya telah memberi tahu dia (Slot) bahwa saya ingin menjadi bek yang tidak akan dihadapi siapa pun di Eropa," kata Alexander-Arnold usai Liverpool menaklukkan Bournemouth 3-0 pekan lalu, seperti dikutip dari ESPN.

"Kami sepakat bahwa dia akan bersikap keras kepada saya. Jika ada penyerang yang berhasil melewati saya, dia akan menjewer saya dalam rapat dan diskusi pribadi, dan menekankan bahwa hal itu seharusnya tidak terjadi."

"Kami menganalisis setiap pertandingan bersama-sama, dan dia menyoroti aspek-aspek yang ingin dia tingkatkan dari saya. Bahkan setelah pertandingan melawan Milan (Liga Champions), kami memiliki sekitar 20 video yang membahas apa yang seharusnya bisa saya perbaiki beserta bagian-bagian yang bagus."

Slot, yang sebelumnya sukses menangani Feyenoord, dikenal sebagai sosok yang gemar mengembangkan potensi para pemainnya. Kehadirannya pun diharapkan dapat membawa perubahan signifikan pada performa Alexander-Arnold.

Di bawah asuhan Slot, Liverpool telah menunjukkan peningkatan performa di lini belakang. Dari enam pertandingan yang telah dijalani musim ini, mereka meraih lima kemenangan dengan hanya kebobolan dua gol.

Dengan Slot sebagai mentornya, Alexander-Arnold optimistis dapat menjadi bek yang lebih tangguh dan memberikan kontribusi yang semakin besar bagi Liverpool.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini