Eliano Reijnders, pemain naturalisasi asal Belanda, resmi mengenakan nomor punggung 7 di Timnas Indonesia. Hal ini terungkap saat kedua pemain naturalisasi, Eliano dan Mees Hilgers, disumpah menjadi Warga Negara Indonesia di Brussel pada 30 September 2024.

Dengan bergabungnya Eliano, nomor punggung 7 yang sebelumnya menjadi milik Marselino Ferdinan, harus tergantikan. Ini artinya, Marselino harus mengenakan nomor punggung baru jika kembali dipanggil memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Selain Eliano, Mees Hilgers juga mengenakan nomor punggung 20 di Timnas Indonesia. Hal ini juga berpotensi menggeser nomor punggung Shayne Pattynama jika masuk dalam skuad untuk menghadapi Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober 2024.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan segera mengumpulkan para pemain pada 5 Oktober 2024 untuk persiapan menghadapi kedua pertandingan tersebut. Hingga saat ini, skuad untuk pertandingan tersebut belum diumumkan, termasuk nomor punggung yang akan dikenakan oleh Marselino.

Penentuan nomor punggung baru untuk Marselino menjadi perhatian publik. Menarik untuk dinantikan keputusan Shin Tae-yong terkait nomor punggung yang akan digunakan oleh pemain muda berbakat Indonesia tersebut. Apakah Marselino akan memilih nomor punggung baru yang sama bergengsi dengan nomor 7, atau akan mengenakan nomor punggung lain yang dapat menjadi simbol baru bagi kariernya di Timnas Indonesia?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini