Di kompetisi Liga Champions, Arsenal akan menjamu Paris Saint-Germain (PSG) dalam sebuah pertandingan yang sarat makna bagi sang manajer, Mikel Arteta. Dua puluh empat tahun silam, Arteta pernah merasakan pengalaman bermain bersama Les Parisiens sebagai seorang pesepakbola profesional.

Berawal dari statusnya sebagai pemain pinjaman dari Barcelona pada musim 2000/2001, Arteta bergabung dengan skuat PSG yang syarat akan bintang-bintang sepakbola. Sebut saja nama-nama seperti Mauricio Pochettino, Gabriel Heinze, Jay-Jay Okocha, dan Nicolas Anelka.

Arteta pun menorehkan debut seniornya pada 10 Februari 2001 saat melawan Auxerre di babak 32 besar Piala Prancis. Berbagi lapangan dengan Ronaldinho yang hijrah ke Paris pada musim panas 2001, Arteta semakin mengukir kenangan indah di ibu kota mode dunia tersebut.

"Itu pengalaman profesional pertama saya. Saya sangat menikmatinya dan berterima kasih pada klub dan Luis Fernandez yang mempercayai saya di usia yang masih muda," kenang Arteta.

Bagi Arteta, pengalaman bersama PSG menjadi titik awal dalam pembentukan dirinya sebagai seorang pemain dan manajer di masa depan. "Rekan-rekan setim saya membantu saya tumbuh dan menyalakan hasrat untuk menjadi manajer suatu hari nanti. Ada beberapa orang yang benar-benar penting dalam fase karier saya tersebut," tambahnya.

Pada pertandingan nanti, Arteta akan kembali menjejakkan kaki di stadion yang pernah menjadi rumah keduanya. Kenangan-kenangan manisnya saat mengarungi lapangan hijau bersama PSG pasti akan membangkitkan nostalgia di hatinya. Namun, di sisi lain, ia juga harus fokus membawa Arsenal meraih hasil positif dalam laga krusial melawan tim raksasa Prancis tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini