Tim Nasional Indonesia U-20 (Timnas U-20) telah resmi mengamankan tiket ke putaran final Piala Asia U-20 2025. Kepastian ini diraih usai Tim Garuda Muda menahan imbang Yaman 1-1 pada laga terakhir Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Minggu (29/9/2024).

Perjuangan Indonesia di babak kualifikasi patut diapresiasi. Tim asuhan Shin Tae-yong tersebut mengawali perjalanan dengan mengalahkan Irak 2-0 di laga perdana. Pada laga kedua, Indonesia ditahan imbang Suriah 1-1. Kemenangan kembali diraih Tim Garuda Muda saat menaklukkan Kuwait dengan skor 5-1.

Pada laga penentuan melawan Yaman, Indonesia mampu tampil menekan sejak menit awal. Hasilnya, Garuda Muda berhasil unggul terlebih dahulu melalui gol Jens Raven pada menit ke-45+1. Sayangnya, Yaman mampu membalas dengan cepat lewat gol Abdulrahman Al-Khadher di menit ke-45+3. Hingga babak kedua berakhir, kedua tim tak mampu menambah gol sehingga pertandingan berakhir imbang 1-1.

Meski hanya meraih hasil imbang, poin yang diraih Indonesia sudah cukup untuk memastikan mereka keluar sebagai juara Grup F dengan koleksi tujuh poin. Torehan tersebut sama dengan Yaman, namun Indonesia unggul selisih gol.

Kelolosan Indonesia ke putaran final Piala Asia U-20 2025 merupakan pencapaian yang membanggakan. Terlebih, ini merupakan kali kedua Timnas U-20 lolos ke ajang bergengsi tersebut secara beruntun. Pada edisi 2023, Indonesia berhasil menjadi tuan rumah dan mencapai perempat final.

Putaran final Piala Asia U-20 2025 akan digelar di China pada bulan Februari 2025. Indonesia bertekad untuk tampil lebih baik dan mengharumkan nama bangsa di ajang tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini