Manchester City kembali menunjukkan dominasinya di Liga Champions dengan menghancurkan Slovan Bratislava dengan skor 4-0 pada laga matchday kedua Grup G. Pertandingan yang berlangsung di National Football Stadium, Rabu (2/10) dinihari WIB, menjadi panggung keganasan pasukan Pep Guardiola.

Dari menit awal, City langsung tancap gas dan berhasil unggul cepat lewat aksi Ilkay Gundogan pada menit ke-8. Berawal dari bola liar di depan kotak penalti, Gundogan melepaskan tendangan keras yang membentur bek Bratislava dan mengecoh kiper Dominik Takac.

Keunggulan City digandakan tujuh menit berselang. Umpan Phil Foden kepada Jeremy Doku yang berada di sisi kanan berujung pada serangan balik yang mematikan. Doku membawa bola masuk ke kotak penalti dan mengumpankannya kembali pada Foden yang dengan tenang menceploskannya ke sudut kanan gawang Bratislava.

Doku dan Gundogan nyaris menambah gol di penghujung babak pertama, namun tendangan kaki kiri Doku mengenai tiang gawang dan tembakan jarak jauh Gundogan membentur mistar. Skor 2-0 untuk City bertahan hingga turun minum.

Babak kedua dimulai dengan serangan bertubi-tubi dari City. Pada menit ke-58, Erling Haaland memanfaatkan umpan terobosan dari Rico Lewis dan mengecoh Takac dalam duel satu lawan satu sebelum menjebol gawang Bratislava.

Pesta gol City berlanjut pada menit ke-74 lewat aksi James McAtee. Umpan pendek dari Foden langsung dikontrol dan dilesakkan McAtee ke gawang Takac tanpa ampun. Skor 4-0 untuk City bertahan hingga akhir pertandingan.

Dengan hasil ini, City mengoleksi empat poin dari dua laga. Sebelumnya, mereka ditahan imbang Inter Milan 0-0. Sementara itu, Bratislava masih menjadi juru kunci Grup G dengan nirpoin setelah menelan kekalahan kedua. Pada laga pertama, mereka dibantai Celtic dengan skor 1-5.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini