Jakarta, – Manchester United (MU) mengalami kekalahan telak 0-3 dari Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (29/9/2024). Kekalahan tersebut semakin menjerumuskan Setan Merah ke dasar klasemen.

Gol cepat Brennan Johnson pada menit ke-3 mengejutkan publik Old Trafford. MU yang tampil buruk sejak awal pertandingan, kembali harus kecewa saat Johnson hampir menambah keunggulan Tottenham, namun usahanya membentur mistar gawang.

Setan Merah berusaha merespons, tetapi peluang Alejandro Garnacho membentur tiang gawang. Malang bagi MU, Bruno Fernandes harus menerima kartu merah karena pelanggaran keras terhadap James Maddison.

Bermain dengan 10 pemain, MU makin kesulitan menghadapi Tottenham. Dejan Kulusevki dan Dominic Solanke dengan mudah memperlebar keunggulan Tottenham di babak kedua.

Manajer Erik ten Hag mengakui timnya tampil buruk dan kartu merah menjadi titik balik pertandingan. "Kami memulai pertandingan dengan buruk. Tottenham mendominasi, kami tidak bisa menekan dengan baik, dan membuat banyak kesalahan," kata Ten Hag kepada Sky Sports.

"Tapi, kami seharusnya bisa kembali ke permainan. Kartu merah mengubah segalanya," lanjutnya.

Kekalahan ini membuat MU semakin terpuruk di klasemen. Saat ini, MU berada di peringkat ke-12 dengan hanya mengoleksi tujuh poin dari enam pertandingan. Ini menyamai start terburuk klub dalam enam pertandingan pertama pada musim 2013/14 dan 2020/21.

Hasil ini semakin menguatkan posisi Tottenham Hotspur di papan atas klasemen. The Lilywhites kini menempati posisi kedua dengan 13 poin, tertinggal dua poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini