Jakarta, – Manchester City akan menghadapi lawan yang dianggap lebih mudah, Slovan Bratislava, di laga perdana Grup G Liga Champions. Meski demikian, manajer Pep Guardiola menegaskan bahwa timnya tidak boleh meremehkan lawan.

Pertemuan ini akan menjadi yang pertama antara Man City dan wakil Slovakia tersebut. Slovan Bratislava sendiri memiliki rekor yang kurang baik saat menghadapi wakil Inggris, dengan hanya mencatatkan dua kemenangan dari 12 pertandingan.

Namun, Guardiola mengaku tidak menjamin kemenangan mudah bagi City. Ia menilai Slovan Bratislava sebagai tim yang berbahaya dan patut diwaspadai.

"Saya sudah belajar bahwa tidak ada yang pasti di sepakbola. Bahkan media akan mengatakan betapa bagusnya kami…kami selalu harus menunjukkannya di lapangan! Tidak ada yang terjadi begitu saja," ujar Guardiola.

"Saya selalu menghormati lawan saya dan rekan saya. Saya tidak pernah meremehkan lawan, termasuk saat menangani Barcelona, Bayern Munich, dan City…dan itu akan terus saya lakukan," imbuhnya.

Guardiola juga memuji Slovan Bratislava sebagai tim yang memiliki kelebihan. Menurutnya, tim tuan rumah tersebut memiliki organisasi permainan yang baik dan mampu memberikan ancaman di lini tengah.

"Mereka adalah tim yang terorganisir dengan baik, terutama di lini tengah. Mereka memiliki pemain-pemain yang pandai menjaga bola dan dapat mengatur tempo permainan," jelas Guardiola.

Oleh karena itu, Guardiola meminta anak asuhnya untuk tetap fokus dan tidak terlena dengan status mereka sebagai unggulan. Ia menegaskan bahwa City harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi Slovan Bratislava.

Pertandingan antara Slovan Bratislava vs Manchester City akan berlangsung di Tehelne Pole, Slovakia, pada Rabu (2/10) dini hari WIB. City akan berusaha meraih kemenangan untuk mengawali langkah mereka di Liga Champions musim ini dengan positif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini