![Liverpool merayakan kemenangan](gambar kemenangan Liverpool)

Liverpool meraih kemenangan tipis 2-1 di markas Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. Kemenangan ini mengantar tim asuhan Arne Slot ke puncak klasemen sementara dengan koleksi 15 poin.

Laga di Molineux berlangsung alot, dengan Wolves yang memberikan perlawanan sengit kepada Liverpool. Namun, sundulan Ibrahima Konate pada injury time babak pertama memecah kebuntuan.

Di awal babak kedua, Liverpool melakukan kesalahan pertahanan yang berujung pada gol Rayan Ait-Nouri untuk Wolves. Tak lama kemudian, The Reds mendapatkan penalti yang sukses dieksekusi Mohamed Salah untuk membawa timnya kembali unggul.

Kemenangan ini memperpanjang catatan tak terkalahkan Liverpool di Liga Inggris menjadi lima pertandingan. Sementara itu, Wolves masih berkutat di dasar klasemen dengan hanya mengumpulkan satu poin.

Analisis Pertandingan

Liverpool mengalami kesulitan menembus pertahanan Wolves yang kompak pada babak pertama. Akan tetapi, mereka mampu memanfaatkan kesalahan lawan di babak kedua untuk meraih kemenangan.

Performa Konate di lini belakang Liverpool sangat krusial dalam pertandingan ini. Bek asal Prancis itu mencetak gol pembuka dan juga berperan dalam terciptanya penalti.

Sementara itu, Wolves menunjukkan semangat juang yang tinggi meskipun akhirnya harus takluk. Ait-Nouri menjadi pemain yang paling menonjol dengan gol penyeimbangnya.

Dampak Kemenangan Liverpool

Kemenangan ini membawa Liverpool naik ke puncak klasemen Liga Inggris, unggul satu poin dari Manchester City dan Arsenal. The Reds kini menjadi pesaing kuat dalam perburuan gelar juara.

Di sisi lain, kekalahan ini membuat Wolves semakin terpuruk di dasar klasemen. Tim asuhan Julen Lopetegui baru mengumpulkan satu poin dari enam pertandingan dan belum menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Prospek Masa Depan

Liverpool akan menghadapi ujian berat selanjutnya ketika mereka menjamu Manchester City di Anfield pada 1 Oktober 2024. Laga ini akan menjadi ujian sesungguhnya bagi pasukan Slot dan menentukan arah persaingan gelar juara.

Sementara itu, Wolves harus segera bangkit dari keterpurukan jika ingin menghindari zona degradasi. Mereka akan menghadapi laga tandang ke markas Brentford pada 3 Oktober 2024.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini