Phil Foden akhirnya berhasil membuka rekening golnya di musim ini ketika Manchester City menggasak Slovan Bratislava 4-0 di Liga Champions. Gol tersebut menjadi bukti bahwa sang gelandang berusia 24 tahun itu perlahan mulai kembali ke performa terbaiknya.

Dalam pertandingan yang berlangsung di National Football Stadium, Rabu (2/10) dini hari WIB, Foden mencetak gol kedua City pada menit ke-15. Berkat kerja sama yang apik dengan Jeremy Doku, ia melepaskan tembakan ke sudut kiri gawang tuan rumah.

Kegemilangan Foden tidak berhenti di situ. Ia juga berperan besar dalam terciptanya gol keempat City yang dicetak James McAtee pada menit ke-74. Asis tersebut menjadi yang pertama bagi Foden di musim ini.

Performa Foden yang impresif ini memang terbilang cukup terlambat jika dibandingkan musim lalu. Musim lalu, ia telah mencetak tiga asis dalam empat laga awal City di Liga Inggris. Namun, Foden mengungkapkan bahwa dirinya belum dalam kondisi terbaiknya akibat jadwal yang padat termasuk partisipasinya di Piala Eropa 2024 bersama Inggris.

"Saya senang dengan performa saya, saya tahu masih ada beberapa hal yang perlu saya tingkatkan. Saya masih sedikit kurang kendur," ujar Foden, dikutip BBC.

Meski demikian, Foden tetap optimis bahwa dirinya akan segera mencapai performa terbaiknya. Manajer Manchester City, Pep Guardiola, pun mengamini hal tersebut. Kepada TNT Sports, Guardiola mengatakan bahwa Foden "belum dalam kondisi terbaik", namun "pelan-pelan dia sudah kembali seperti sebelumnya."

Kembalinya Foden ke performa terbaiknya tentu menjadi kabar baik bagi Manchester City. Klub bertabur bintang ini memang sedang membutuhkan sosok kreator andal yang bisa membantu mereka meraih berbagai gelar juara. Dengan kualitas yang dimilikinya, Foden diharapkan bisa menjadi solusi bagi Pep Guardiola dalam membangun tim yang solid dan berprestasi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini