Jakarta – Inter Milan meraih kemenangan telak 4-0 atas Red Star Belgrade pada laga kedua penyisihan grup Liga Champions 2024/2025 di Giuseppe Meazza, Rabu (2/10/2024).

Nerazzurri menampilkan dominasi sejak awal laga. Mereka hampir membuka keunggulan di menit ke-3, namun gol Marko Arnautovic dianulir karena offside.

Namun, Inter akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-11. Hakan Calhanoglu melepaskan tendangan bebas terukur ke sudut kanan gawang Red Star. Bola membentur tiang sebelum akhirnya masuk ke gawang.

Inter terus menggempur pertahanan Red Star. Pada menit ke-20, Denzel Dumfries kembali mencetak gol, tetapi kali ini dianulir oleh VAR karena offside.

Keunggulan Inter bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Inter semakin memperlebar jarak. Arnautovic mencetak gol di menit ke-59 setelah menerima umpan dari Mehdi Taremi.

Gol ketiga Inter tercipta pada menit ke-71. Taremi kembali berperan dengan merebut bola di wilayah pertahanan lawan dan memberikan umpan kepada Lautaro Martinez. Martinez dengan tenang menaklukkan kiper Red Star.

Inter memastikan kemenangan melalui hadiah penalti di menit ke-81. Wasit menunjuk titik putih setelah Martinez dijatuhkan. Taremi yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Kemenangan ini mengantarkan Inter ke posisi keempat klasemen dengan empat poin, sedangkan Red Star masih terbenam di urutan terbawah tanpa satu poin pun.

Dominasi Inter dalam laga ini terlihat jelas dari statistik penguasaan bola sebesar 63% dan jumlah tembakan yang jauh lebih banyak dibandingkan Red Star. Nerazzurri juga tampil cukup solid dalam bertahan, tidak membiarkan Red Star melepaskan tembakan tepat sasaran sepanjang pertandingan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini