AC Milan menelan kekalahan kedua secara beruntun di Liga Champions musim ini. Rossoneri tumbang 0-1 di kandang Bayer Leverkusen pada matchday 2, Rabu (2/10/2024) dini hari WIB.

Gol tunggal Victor Boniface di menit ke-51 menjadi penentu kemenangan Leverkusen. Milan sebenarnya sempat menguasai jalannya pertandingan dan menciptakan sejumlah peluang emas.

Namun, Tijjani Reijnders cs gagal memaksimalkan kesempatan tersebut. Tendangan Reijnders dari dalam kotak penalti ditepis kiper Leverkusen, sementara sundulan Alvaro Morata dari bola muntah tendangan Theo Hernandez yang membentur mistar gawang juga melebar.

"Kami menciptakan peluang, tapi kami tidak bisa memaksimalkannya. Itu sangat disayangkan," kata Reijnders kepada Milan TV.

Pelatih Milan, Paulo Fonseca, mengakui kegagalan timnya memanfaatkan peluang menjadi faktor utama kekalahan. Ia menyebut Milan kesulitan menembus pertahanan Leverkusen yang kompak.

"Leverkusen bermain dengan disiplin dan tidak memberi kami banyak ruang," ujar Fonseca. "Kami harus lebih sabar dan kreatif dalam menciptakan peluang."

Kekalahan dari Leverkusen membuat Milan kini terpuruk di dasar klasemen Grup B Liga Champions dengan poin nol. Rossoneri harus segera bangkit pada matchday berikutnya jika tidak ingin tersingkir lebih awal dari kompetisi elite Eropa tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini