Arsenal nyaris kehilangan kemenangan saat menjamu Leicester City dalam lanjutan Liga Inggris di Emirates Stadium, Sabtu (28/9/2024) malam WIB. The Gunners yang sempat unggul 2-0 di babak pertama, sempat dibuat kalang kabut oleh Leicester yang membalas dua gol di babak kedua.

Beruntung, Arsenal mampu mencuri dua gol di injury time melalui Leandro Trossard dan Kai Havertz, sehingga berhasil membalikkan keadaan dan menang 4-2.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengaku tidak menyangka timnya harus berjuang keras menghadapi Leicester. "Memulai babak kedua dengan cara seperti itu, kebobolan gol pertama membuat segalanya semakin sulit. Namun, tim menunjukkan karakter yang luar biasa untuk terus menekan dan menciptakan banyak peluang," ujar Arteta.

Arteta juga mengakui bahwa Leicester memiliki kemampuan untuk menyulitkan lawan. "Setiap tim di Premier League punya kemampuan untuk menciptakan masalah. Hari ini, mereka berhasil mencetak dua gol dari beberapa peluang yang mereka miliki," tutur Arteta.

Hasil ini menjadi bukti bahwa Premier League merupakan kompetisi yang sangat ketat. Tidak ada tim yang bisa dianggap remeh, termasuk Leicester yang saat ini menghuni papan bawah klasemen.

"Kami lebih menderita dari yang seharusnya, tapi ini adalah sepak bola. Yang terpenting, saya sangat senang dengan tim," pungkas Arteta.

Kemenangan ini membawa Arsenal kembali ke puncak klasemen sementara Liga Inggris, menggeser Manchester City yang baru akan bertanding pada Minggu (29/9/2024). The Gunners kini mengoleksi 19 poin dari delapan pertandingan, unggul satu poin dari City.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini